Resep nugget tahu gurih

Nugget ialah panganan yang umum nya punya asal dari olahan daging ayam yang di giling halus lalu di campur tepung dan juga bumbu-bumbu berciri khas khusus yang membikin nugget men-jadi enak. Selain dari ayam ada yang unik mengenai cita rasa dari nugget, yaitu dari nugget tahu yang lebih halus dan juga gampang, dari segi ekonimis tentu lebih menghemat biaya namun untuk rasa tak jauh berlainan dengan kelezatan nugget ayam. selain dengan membikin sendiri banyak sekali jenis-jenis nugget instant yang dapat kamu peroleh baik di warung maupun supermaket.

Resep nugget tahu gurih

Nugget dalam kemasan tentu tak hendak baik untuk kesehatan kamu bila di konsumsi dengan cara rutin, sebab bagaimana pun yang dalam kemasan pasti ada bahan pengawetnya yang bila di konsumsi terus-menerus dapat menganggu lebih-lagi merusak pencernaan kamu kalau dapat buat sendiri dan juga lebih sehat kenapa tak men-coba nya? yuk kali ini  eating hendak berbagi cara membikin resep nugget tahu yang crispy enak dan juga renyah, walaupun berbahan dasar tahu yang pasti crispy nya tak jauh berlainan dengan resep fried chicken kfc.


Bahan Nugget Tahu :

  • enam buah tahu putih ukuran gede
  • 50 gram tepung terigu
  • dua sendok makan tepung panir
  • sebutir telor ayam
  • satu siung bawang putih
  • sebutir bawang bombay
  • satu batang daun bawang, iris tipis
  • satu sendok teh penyedap rasa royco ayam
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok makan gula
  • 1/2 sendok makan merica
  • satu sendok makan kecap inggris
  • minyak goreng secukup nya


  • satu. Iris halus bawang putih dan juga bombay, selanjut nya tumis menggunakans sedikit minyak di atas api gede hingga berbau harum. sisihkan
  • dua. Selanjutnya campurkan tahu dengan irisan daun bawang, bawang putih dan juga bawang bombay, haluskan hingga rata.
  • tiga. Masukkan telor menuju dalam adonan, tuang tepung terigu nya jua sedikit demi sedikit sambils sesekali di aduk-aduk terus.
  • empat. Tambahkan kecap inggris, merica, garam, gula berserta penyedap rasa royco ayam menuju dalam campuran adonan. Haluskan adonan hingga tekstur nya halus dan juga dapat di bentuk.
  • lima. Selanjutnya dapat kamu bentuk bulatan memanjang ataupun lonjong dengan menggulung terlebih dulu dengan menggunakan plastik wrap (seperti perihal nya plastik sosis).
  • enam. Kukus selama sepuluh menit saja hingga adonan nugget nampak kaku. sesudah tersebut potong-potong adonan nya men-jadi beberapa bagian.
  • tujuh. Siapkan tiga wadah (dapat pakai piring/semacamnya) yang satu di isi dengan tepung terigu secukupnya, yang ke-2 dengan kocokan sebutir telor dan juga yang ketiga di isi dengan tepung panir secukupnya.
  • delapan. Ambil potongan adonan, ke-1 masukkan dan juga gulingkan menuju tepung terigu, lalu celupkan menuju kocokan telor dan juga gulingkan kembali menuju tepung panir. (kerjakan kesemua adonan habis)
  • sembilan. Goreng menggunakan banyak minyak dengan api kecil saja hingga matang da berwarna kuning keemasaan.
  • sepuluh. Tiriskan dan juga hidangkan selagi nugget masih hangat.

Resep donat kentang empuk

Resep cara membikin donat kentang ter empuk dan juga enak. Saya yakin pasti saudara yang tengah mem-baca tulisan ini telah tahu yang namanya donat. Betul.. kue yang halus, enak dan juga empuk berbentuk bulat, tengahnya bolong, cita rasanya manis, enak dan juga empuk. Cara membikin resep donat kentang gampang dilakukan dan juga saya yakin sobat blogger telah pasti dapat membuat-nya dengan gampang, bahan yang dibutuhkanpun gampang untuk didapatkan di toko-toko ataupun warung - warung terdekat.


Resep donat kentang empuk

Dan juga kalau kamu belum dapat membuat-nya, silahkan ikuti panduan cara membikin resep donat empuk berbahan dasr kentang di bawah ini iya:

Siapkan terlebih dahulu bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat-nya, dan juga perhatikan dengan seksama dan juga teliti dan juga perlahan-lahan untuk mengikutinya. Sebab jikalau kamu terburu-buru dan juga ada yang tertinggal maka dapat gagal kue donat kentang kamu ha ha..

Bahan - bahan untuk membikin kue donat kentang yaitu:

  • 1/2 kg tepung terigu - pilih yang berprotein tinggi
  • 50 gram susu bubuk
  • 1/4 kg kentang (bersihkan, kukus, di blender hingga halus, biarkan hingga dingin)
  • empat butir kuning telor
  • satu sachet ragi instant
  • 75 gram mentega
  • satu ons gula pasir
  • 100 ml air bening
  • 1/2 sdt garam
  • minyak goreng 1-2 liter
  • serbuk coklat (cerres) ataupun gula halus


  1. Campur tepung terigu, susu bubuk, ragi instant, gula pasir, aduk hingga merata
  2. Tambahkan kuning telor, kentang blender dan juga air bening, aduk hingga merata
  3. Tambahkan garam dan juga mentega, aduk hingga elastis, biarkan selama 15-20 menit
  4. Ambil seluruh adonan tersebut, dibagi bagi kecil lalu dibulatkan mem-bentuk gelang hingga mengembang (kira-kira 20 menit).
  5. Panaskan minyak goreng
  6. Masukkan donat yang telah dibulatkan tadi goreng hingga berwarna kekuningan
  7. Angkat, tiriskan hingga kering
  8. Taburi donat tersebut dengan serbuk coklat ataupun gula halus

Dan juga selesai resep donat kentang ter empuk dan juga enak, silahkan kamu cicipi ataupun dapat kamu coba untuk menjadikannya selaku usaha sampingan, semoga dapat bermanfaat.

Cara membuat kue semprit coklat

bikin kue semprit ini, ingatan langsung melambung menuju sejumlah tahun kebelakang
waktu tersebut tiap lebaran bikin kue kering ber-2 sama mamah
dan juga bikin kue semprit tersebut gampang-gampang sulit
pas semprit / spuit adonannya tangan ini kaku banget
jadi bentuk sempritnya ga beraturan
ada yang montok-montok sebab tekanan spuitnya menuju atas
ada yang gepeng-gepeng sebab tekanan spuitnya menuju bawah
ada yang gede, ada yang kecil, hahahaha

sekian tahun berlalu ternyata pas saya bikin kue semprit sendiri hasilnya SAMA aja. _.
hahahaha tragis
*yaiyalah selama rentang waktu sejumlah tahun tersebut ga pernah lagi bikin kue semprit
cuma bedanya dulu saya bagian semprit adonannya aja
prosedur nimbang bahan, kocok, dan juga panggang seluruh sama mamah
jadi urusan rasa dan juga tingkat kegosongan iya mamah dong yang tanggung jawab hahaha
kini saya bikin resep kue semprit coklat ini seluruhnya sendiri dari awal

dulu nyemprit kuenya langsung ga pake piping bag / plastik segitiga
kalo jelek iya diulang lagi samapi didapat barisan kue semprit yang lumayan bagus hehe
kini coba pakai piping bag, dan juga ternyata lebih sulit *nangis
sulit sebab belum biasa, sebab "feel"nya ga dapet kalo pake piping bag mah
adonannya pas disemprit banyak yang potong, dan juga nyangkut di piping bag
akhirnya putus asa, dan juga tetep pake cara jadul ala mamah saya
adonan diambil sedikit, langsung masuk spuit
tekan dengan jempol hingga keluar dan juga berbentuk bunga yang cuantik
ahaaa lumayan, kini bunganya lebih berbentuk
liat aja fotonya, cuantik kaaann *mulai narsis: D

Cara membuat kue semprit coklat

semprit ini cita rasanya enak banget
cuma kemaren saya pakai gula pasir yang diblender, jadi masih agak kasar teksturnya
dari gula yang ga larut pas dimixer
jadi nanti kalo mau bikin lagi pake gula halus deh biar lebih mantap
oiya tersebut chocochipnya luarnya aja yang putih
dalemnya tetep cokelat kok
edisi ngabisin stok cokelat hehe
buat yang mau bikin dirumah ini resepnya iya

SEMPRIT COKELAT

Bahan:

  • 300 gr margarine
  • 350 gr tepung terigu protein rendah
  • 50 gr cokelat bubuk
  • dua butir kuning telor
  • 200 gr gula halus
  • satu sdt vanilla

Bahan tambahan:

  • Chocolate chips

Cara membikin resep kue coklat semprit:

  1. Kocok mentega dan juga gula bubuk hingga halus.
  2. Masukkan kuning telor satu demi satu, kocok lagi hingga tercampur rata.
  3. Masukkan terigu, coklat bubuk dan juga vanilla yg telah diayak, aduk rata.
  4. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, cetak menggunakan spuit bintang nomor 4B. Beri hiasan chocolate chips ditengahnya.
  5. Panggang dengan suhu 140 derajat Celsius selama kurang lebih 30 menit ataupun hingga matang dan juga renyah.

nah gampang kan bikinnya
yuk dicoba di rumah
luamyan buat variasi isi toples buat lebaran nanti hehe.

Cara membuat kue semprit

Macam macam kue kering yang amat beragam dan juga memiliki banyak sekali varian dan juga paduan yang dapat dipadukan, membikin kue semprit seakan tidak ada habisnya untuk terus diinovasikan dan juga dikembangkan men-jadi paduan yang lebih menggiurkan dan juga dapat jua untuk lebih me-narik manusia manusia untuk mengonsumsi kue kering yang amat cocok untuk disediakan di rumah untuk disajikan ke-pada kawan, tamu, kerabat, keluarga, dan juga yg lain sebagainya. Menyediakan kue kering di rumah jua dapat untuk persedian cemilan kamu sehari hari yang sehat, hemat, dan juga pastinya praktis. 

Beragam kue kering yang dikembangkan dan juga terus diinovasikan memang telah banyak dipasarkan, namun barangkali sejumlah dari kita masih banyak yang menyenangi kue kering yang terkesan klasik, salah 1nya adalah kue semprit. Kue kering semprit ini dibuat tidak jauh dengan kue semprit kue semprit kepada umumnya namun kue semprit ini memiliki bentuk yang unik, dibawah ini adalah cara membikin kue semprit yang dapat kamu kerjakan di rumah dan juga bahan bahannya membuat-nya jua praktis dan juga gampang didapatkan di seupermarket ataupun jua di pasar. Selain untuk memastikan kebersihan pembuatan kue semprit ini, membikin kue semprit sendiri jua menambah pengetahuan kita cara membikin kue kering.


Cara membuat kue semprit

Bahan bahan Resep Kue Semprit:

  • 450 gram tepung terigu 
  • 20 gram susu bubuk 
  • 250 gram orchid butter 
  • 50 gram margarine 
  • 135 gram gula pasir halus 
  • 11 Butir telur 
  • 1 gram vanilla bubuk 
  • 1 gram aroma susu 


  1. Campurkan orchid butter, gula halus, lalu aduk hingga halus
  2. Masukkan telor, kocok kembali hingga rata
  3. Tambahkan tepung terigu, vanilla bubuk, susu bubuk, aduk kembali hingga rata.
  4. Masukkan aroma susu, aduk lagi
  5. Sesudah seluruh adonan tercampur dengan rata, masukkan adonan menuju dalam plastik segitiga ataupun piping bag, dan juga gunting ujungnya untuk lalu dimasukkan spuit berbentuk bintang.
  6. Siapkan loyang, lalu olesi dengan mentega ataupun margarin
  7. Semprotkan adonan menuju atas loyang dengan bentuk agak memanjang yang ujungnya agak divariasikan.
  8. Sesudah adoan selesai disemprotkan, siapkan oven dengan panas 160 derajat celcius.
  9. Panggang adonan di dalam oven selama kurang lebih 20 menit.
  10. Angkat loyang
  11. Sajikan kue semprit ataupun masukkan menuju dalam toples kedap udara.

Cara membuat nastar keju

Target utama saya mem-beli microwave ialah untuk bikin cookies, jadi resep kesatu haruslah tersebut: )#) Jadi untuk mengetes kepiawaian microwave saya, resep yang saya pilih adalah kue kering favorit saya pastinya, dan juga tersebut adalah NASTAR =). Nastar adalah everlasting cookies buat saya, dari zaman saya SD dimana ibu saya bikin nastar pake cengkeh d atasnya, jadi kayak buah jambu bentuknya, hingga nastar terakhir yang saya makan pas lebaran 2010 kemarin di rumah guru SMA saya. Nastar di ketika lebaran begitulah yang cita rasanya sulit saya lupakan. Benar-benar yummy, yang ter saya rasakan adalah keju dan juga susunya. Jadi awalilah saya browsing di google mencari resep nastar keju (ooooh.. thanks God for Google: D).

Cara membuat nastar keju

Bahan:
  • 250 gr margarin (seharusnya butter)
  • dua. lima kuning telor
  • 350 gr Terigu protein tengah
  • 50 gr susu bubuk
  • 50 gr gula halus
  • 100 gr keju edam parut (berhubung di Prabumulih tidak ada, saya ganti dengan cheddar)
olesan:
  • campur empat kuning telor dan juga dua sdt susu kental manis,
  • ataupun
  • campur empat kuning telor dan juga satu sdt cookie glaze
Cara membikin:

- kocok butter dan juga gula halus menggunakan mikser sebentar saja, masukkan kuning telor satu demi satu, tambahkan susu dan juga keju parut.
- Masukkan tepung dan juga susu bubuk, aduk rata menggunakan spatula ataupun sendok kayu
- ambil adonan sebesar kelereng, isi dengan selai nanas bulatkan lagi
- tata dalam loyang (tanpa dioles margarin agar tidak melebar kalau dipanggang)
- olesi dengan kuning telor


Dengan bahan yang telah saya minimalkan, ternyata tetap jadi banyak adonannnya. Sy mulai mengerjakan jam 14: 00 selesainya jam 20: 00 (telah ter-masuk sy mandi dan juga shalat.. hehe), pinggang sy sakit... haha.

Resep kue bawang yang gurih

Dalam bahannya agak sama dengan batagor namun tentu sedikit berlainan lah sebab jenis makanannya jua berlainan. Ketika bepergian jauh terkadang dapat oleh-oleh kue bawang ini sebab hampir tiap daerah banyak yg menjualnya. Cita rasanya pun beragam ada rasa kentang dan juga ada jua yang keju. Dua-duanya tetap enak kok jadi tinggal kembali menuju selera masing-masing saja. ini dia resep kue bawang yang gurih dan lezat.

Resep kue bawang yang gurih

Bahan yang diperlukan

  • 500 g tepung terigu, diayak dahulu
  • 325 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 200 g tepung sagu, diayak dahulu
  • sepuluh butir bawang merah, cincang halus
  • tiga sdm seledri cincang
  • dua sdt garam
  • 1 butir telor ayam, kocok lepas
  • 1/4 sdt merica bubuk

Cara membikin kue bawang

  1. Campurkan tepung, merica, telor dan juga garam, aduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan seledri cincang dan juga bawang merah. Aduk hingga merata seluruhnya.
  3. Tuang santan dan juga aduk hingga rata lagi. Kini adonan dapat dibentuk.
  4. Gulung tipis adonan hingga 1/2 cm, potong-potong dengan hingga tiga x lima cm.
  5. Panaskan minyak lalu kecilkan api dan juga goreng adonan yang telah dipotong-potong tersebut.
  6. Tunggu hingga berwarna kuning kecoklatan, tersebut tandanya telah matang.
  7. Angkat dan juga tiriskan


Kini telah siap disajikan untuk keluarga ataupun kerabat. Lumayan gampangkan prosedur bikinya, pokoknya rugi kalau sampe tidak dapat bikinnya deh. Butuh diingat tepung terigunya butuh diayak hingga halus loh, sebab tersebut mempengaruhi tekturnya nanti bisa-bisa tidak jadi renyah tuh. 

Resep minuman segar lidah buaya

Siang tempo hari, aku diminta mengakses satu buah web website oleh suami. Udah deg-degan aja, aku pikir website apa, ga taunya di halaman itu ada resep minuman segar dari lidah buaya. Suami benar-benar telah sebulan ini ngidam mau cobalah lidah buaya yg dibuat jadi minuman segar, lantaran tetap jarang di Bandung. "Bikin yuk," ajak suami. Sesudah dibaca, nyata-nyatanya bahan-bahannya sederhana & proses pembuatannya enteng, aku juga setuju. Kebetulan di rumah tetap ada tiga pelepah lidah buaya, ditambah satu pelepah yg diboyong suami sepulang dari kantor. 

Bahannya : 

4 pelepah lidah buaya ukuran besar 

Bahan air rendamannya : 

1 liter air 
1 sdm air kapur sirih 
1/4 sdt garam 

Sirup : 

500 ml air 
sirup bersama rasa pas selera 
2 lembar daun pandan, potong serong atau 1/4 sdt vanili 

Pelengkap : 

Es batu 
Daun mint 

Kiat Membuat resep minuman segar lidah buaya : 

1. Campur semua bahan perendam 
2. Potong-potong lidah buaya kurang lebih 4 centimeter, dulu kupas bersih dari kulitnya, dulu dipotong dadu 1x1 senti meter, rendam di air rendaman kira kira 1 jam. 
3. Cuci bersih dulu tiriskan. 
4. Didihkan air buat sirup dengan bersama daun pandan, sesudah mendidih masukkan potangan lidah buaya, masak sebentar, angkat. 
5. Sesudah uap hilang, tambahkan sirup pujaan anda hingga rasa pass manis atau lebih kurang 7-10 Sumber Daya Manusia. 
6. Masukkan ke dalam kulkas, sajikan dingin bersama penambahan es batu & daun mint juga sebagai pemanis, cute... 

Resep ini mampu utk 4-5 gelas, takaran disesuaikan dgn selera anda, air buat sirup mampu ditambah atau dikurangi. 
Alternatif lain : 
a. Jikalau ga sempet beli sirup, mampu ditukar bersama air gula (750 ml air direbus dgn 350gr gula), 
b. Agar dapet sensasi menggelitik, pindai air sirup dgn coke, 
c. Supaya lebih rame, tambahkan potongan-potongan buah ketertarikan anda, 
e. potongan dadu lidah buaya mampu jadi bahan mengisi es buah atau es bul-bul, teksturnya yg beda sanggup bikin penasaran orang yg belum sempat menyoba olahan lidah buaya, hehehe...